Wednesday, August 28, 2019

Yuk Simak Cerita Persahabatan dengan lewat Pantomim

PANGGUNG itu punya Devano (13) , siswa kelas VII SMP 21 Semarang, disaat tampilkan seni pantomim, dalam peringatan Hari Anak Nasional, di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) , Kamis (26/7) . Pesan yang dikatakan juga, bisa diterima oleh beberapa ratus anak serta pelajar yang menyaksikannya. Mereka ketawa, terhibur, serta gairah saksikan tipe Devano sampai usai. Aktivitas memperingati Hari Anak Nasional, di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) , Kamis (26/7) berubah menjadi punya dia serta beberapa ratus anakanak lain yang ada. ”Cerita yang saya bawakan mengenai tentang pertemanan anakanak. Saya suka sekali, temanteman terhibur oleh apa yang saya kerjakan ini, ” kata Devano sehabis atraksi. Devano bertutur, lewat pantomim, ia bebas berekspresi.
Simak Juga : cerpen singkat persahabatan

Di banyak panggung, ia lihai memainkan beraneka pembawaan serta narasi. Lantaran kemahirannya itu, dalam tampilan di TBRS itu, ia mendapatkan juara satu. ”Sangat bahagia, saya dapat berprestasi di sektor seni ini, ” terangnya.

Devano ceritakan, telah menjalani seni pantomim mulai sejak kelas empat sekolah basic (SD) . Sebelumnya, terpikat waktu mencoba-coba serta diajari oleh sejumlah guru di SD Srondol Kulon 31, Semarang. Devano merasa pantomim dapat dibanggakan. Lebih, ia sempat menang kontes pantomim sekian kali. Ia punyai jam terbang tampil di sejumlah di Manado. ”Saat itu saya mendapatkan juara dua tampil di Manado.

Saya memperoleh ide oleh pelatih pantomim waktu SD lantaran pandai mengekspresikan cerita- narasi lucu, ” ujar Devano yang tinggal di Kampung Gedawang RT6 RW6. Kakak kandung Devano, Serly Ratna Ragiliawati juga berbangga atas prestasi yang diraih sang adik. ”Sudah kapabilitas serta kegemarannya, mantap intinya, ” sahutnya.

Sesaat, mentor pantomimnya di SD Srondol Kulon 31, Bella Monica Paula, menyampaikan kapabilitas Devano telah tampil mulai sejak kecil. Apa yang disaksikan Devano di lingkungan sekelilingnya udah berubah menjadi mimpinya sendiri, serta sukses memperlihatkan angannya itu. ”Waktu itu sempat turut festival pantonim tingkat nasional. Devano dapat berubah menjadi juara normalnya jadi wakil Jawa Tengah, ” terangnya. Artikel Terkait : contoh cerpen beserta strukturnya

Ia menyaksikan Devano figure anak penuh kapabilitas dalam seni olah badan itu. Devano disaksikan jadi anak yang cepat tangkap narasi komedi diusianya. Narasi komedi setelah itu dapat diperlukan untuk panggung pantomim dengan pembawaan khasnya. ”Dia justru senang latihan pantomim dibanding dengan game online. Daya imajinasinya bagus, ditambah lagi berpantomim mesti punyai pembawaan serta penuh perasaan, ” ujarnya.

Lebih jauh, katanya bermain pantonim dapat memproduksi kepekaan perasaan sekalian belajar bahasa badan. Dari pantomim, tingkat emosional satu orang bisa pula dipelajari. Animo beberapa anak bermain pantomime ke depan diharapkannya semakin lebih baik. ”Kami saat ini telah punyai 20 murid yang teratur belajar pantonim di Srondol Kulon. Sejumlah SD sudah menyelenggarakan ekstrakulikuler pantonim. Ini amat bagus, ” tutur ia.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...