Thursday, August 15, 2019

Beginilah BTN Fasilitasi Kepemilikan Rumah 10 Ribu PNS di Lebak

Dalam rencana menyukseskan Program Satu Juta Rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyelenggarakan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Wilayah Kabupaten (Pemkab) Lebak serta PT Bintang Daya Lestari untuk sediakan rumah buat hampir 10 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Lebak.

Lewat kemitraan itu, banyak PNS Pemkab Lebak dapat miliki rumah murah serta dapat terjangkau di area kota baru yaitu Maja di Kabupaten Lebak, Banten. Simak Juga : cara menghitung jangka sorong

Direktur BTN Budi Satria menjelaskan, tidak cuman untuk menyuport kesuksesan Program Satu Juta Rumah, kemitraan ini pun diselenggarakan jadi bentuk keikutsertaan perseroan dalam Ide Pembangunan Waktu Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.


Lewat kerja sama ini, akan dibikin rumah di atas ruang area seluas sekitar 1. 500 hektar di Maja yang masuk dalam perancangan peningkatan kota baru RPJMN. Project pembangunan rumah bernama Perumahan Bintang Maja Lestari itu juga akan dibikin dengan setahap.

“Dalam sesi pertama, akan dibikin 2. 000 unit rumah di atas area seluas 37 hektar. Rumah-rumah itu bisa dipunyai PNS Pemkab Lebak dengan pola KPR yang dapat terjangkau baik berskema subsidi ataupun non-subsidi, ” jelas Budi di Jakarta, Kamis (19/7/2018) .

Dengan perjanjian itu, BTN bukan hanya sediakan KPR buat PNS Pemkab Lebak, tetapi juga memberikannya credit kontruksi untuk pembangunan area perumahan itu.

BTN juga sediakan produk serta pelayanan perbankan yang lain buat Pemkab Lebak. Hal itu diberi untuk memberikannya keringanan buat lembaga ini dalam bertransaksi keuangan.

Mengenai, sesuai dengan RPJMN 2015-2019, akan ada 10 area perkotaan baru yang akan dibikin pemerintah. Salah satunya yaitu Pontianak, Padang, Palembang, Tanjung Selor, Manado, Jayapura, Sorong, Makassar, Banjarbaru, serta Maja.

Area Maja sendiri tersebut miliki luas seputar 15. 000 hektar serta sanggup menyimpan sampai 1, 2 juta jiwa. Area ini gagasannya akan diperlengkapi sarana umum seperti akses tol serta stasiun kereta dari serta ke arah Jakarta.
Artikel Terkait : rumus present value

Disamping itu, dalam rencana menyuport Program Satu Juta Rumah, emiten bersandi saham BBTN ini sudah mengalirkan credit perumahan untuk 423. 303 unit rumah pada semester I/2018. Pendistribusian itu sama dengan 56, 44 % dari tujuan Bank BTN untuk Program Satu Juta Rumah sejumlah 750. 000 unit.

“Kami terus menyelenggarakan beragam kemitraan serta pembaharuan untuk menaikkan pendistribusian credit dalam rencana menyuport program nasional itu, ” kata Budi.

Sampai semester I/2018, BTN pun menuliskan pendistribusian credit serta pembiayaan sejumlah Rp189, 62 triliun. Tempat itu tersebut naik 19, 17 % dengan tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp159, 12 triliun pada periode yang sama tahun awalnya.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...