Tuesday, February 12, 2019

Yuk Simak Resensi Buku, Meneropong Setu Babakan dari jejak penelitian ilmiah

Sekolah Tinggi Keguruan serta Pengetahuan Pendidikan Nusa Bunga Floresta (STKIP NBF) Mbay melepas 48 orang mahasiswa yang dapat menjalankan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) serta Magang.  Ke-48 mahasiswa itu adalah angkatan ke-4. Mereka datang dari dua Program Studi. Satu orang dari Program Studi Bahasa Inggris serta 47 orangnya itu datang dari Program Studi PGPaud.  " PPL serta Magang itu di kombinasi. Mereka dapat menjalankan PPL serta Magang ditujuh Kecamatan yang ada pada Nagekeo. Tempatnya itu segalanya didesa, " papar Ketua STKIP NBF Mbay, Prof. Dr. Mans Mandaru, M. Pd, pada POS-KUPANG. COM, di Universitas STKIP NBF Mbay, Sabtu (15/9/2018) . 
Artikel Terkait : judul skripsi manajemen pemasaran

Baca : Bupati Elias Ucap Pergantian APBD Sisi dari Stage Mode Pengendalian Keuangan Daerah  Prof. Mans demikian dia akrab dipanggil mengemukakan, sewaktu beberapa mahasiswa terjun menjalankan PPL serta Magang otomatis persiapkan mental kalau sekolah di kampung itu benar-benar bagus.  Saat sekitar lima bulan tinggal di kampung mahasiswa dapat bersama-sama penduduk.  " Pesan saya pada mereka biar gunakan kesempatan kali ini dengan baik. Hingga dapat memperoleh ketrampilan baik dalam mengajar serta belajar beberapa hal dalam soal mengurus manajemen sekolah, " tutur Prof. Mans.  Dia ikut memberi pesan sewaktu ada di tengah penduduk mesti dapat membawa diri dengan baik.

Lihat Juga : judul skripsi manajemen keuangan
 " Jagalah diri baik-baik, pemasyarakatan universitas STKIP NBF serta cocokkan diri dengan penduduk dengan baik. Mesti jagalah nama baik instansi ini. Saya pesan supaya konsentrasi untuk PPL serta magang. Kelak mereka dapat didatangi oleh dosen serta diserahkan pada kepala sekolah serta guru pamong di mana mereka jalankan PPL serta magang, " tutur Prof. Mans.  Dia menyatakan pihaknya tdk menganjurkan mahasiswa STKIP NBF menjalankan PPL serta Magang di Kota Mbay. Lantaran mahasiswa mesti dapat serta mampu hidup di desa.  " Kita tdk anjurkan untuk letakkan mereka di Kota. Lebih baik ke desa. Biar mental beberapa mahasiswa di bina semenjak sekarang bagaimana hidup didesa. Mereka dapat membuat laporan PPL serta magang, " jelas Prof. Mans.  Dia ikut menyatakan saat menjalankan PPL serta Magang mahasiswa langsung juga menghimpun data sekalipun untuk persiapan Pekerjaan Akhir (TA) atau Skripsi kelak.  " Pada umumnya mereka udah sediakan judul. Sewaktu mereka dilapangan mereka langsung dapat menghimpun data pra pengamatan.  Pakai kesempatan kali ini untuk belajar beberapa hal yang tdk diperoleh di kuliah, " tutur Prof. Mans. 

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...