Sunday, October 13, 2019

Jangan Lewatkan Internet of Things Kontribusi Positif Pengembangan Iptek

Penggunaan internet di masa tehnologi kabar sudah fundamental serta menekan. Tidak cuma kelompok dunia pendidikan, akan tetapi buat usaha serta pemerintah.

Kehadiran internet of things (IOT) atau internet untuk semuanya, ini berikan peran positif peningkatan ilmu dan pengetahuan serta tehnologi, khususnya pada dunia usaha. Bukti fakta kesuksesan itu ialah kehadiran perusahaan rintisan ojek online yang semakin menjamur ditengah-tengah warga.

Demikian dijelaskan Ketua Panitia Seminar Nasional Tehnologi Kabar serta Pc (Senatikom) 2019 Theodora Indriati Wardani MPd MKom disela-sela Senatikom di gedung pusat, universitas Kampus PGRI Semarang (UPGRIS) , Rabu (9/10) .
Simak Juga : perkembangan internet

" Pingin pergi kemana saja, saat ini ada transportasi atau ojek online, ini bentuk kefaedahan internet of things. Diawali dari gagasan, jadi suatu hal yang dapat diaplikasikan, dan ditingkatkan warga Indonesia, " jelas Indriati, dosen Fakultas Pendidikan Matematika Pengetahuan Pengetahuan Alam serta Tehnologi Kabar (FPMIPATI) UPGRIS.

Menurutnya, pendayagunaan IOT ini dapat untuk bermacam bidang, seperti monitoring lingkungan, pengendalian infrastruktur, sensor perlengkapan, bagian kesehatan, pendidikan, dan teknologi gedung serta perumahan. Tehnologi pesawat drone salah satunya karya dibuat IOT.
Artikel Terkait : pengertian jaringan internet

Dekan FPMIPATI UPRIS, Nur Khoiri MT MPd buka seminar yang diikuti beberapa alumnus serta mahasiswa UPGRIS. Dua pematerinya merupakan pelaku penerapan program kecerdasan hasil dari Undip, Dr R Rizal Isnanto MT dan perwakilan Telkom Regional IV Semarang Hartono MKom.

Dalam peluang itu, Nur Khoiri menyampaikan, seminar itu diadakan FPMIPATI serta National Cyber Security Defence (NCSD) . Maksudnya, berikan media komunikasi berguna buat kemajuan tehnologi. Terkecuali itu jadi media share serta memperluas ilmu dan pengetahuan dalam bagian kreatif tehnologi.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...