Sunday, December 1, 2019

Yuk Intip Walt Disney, Pelopor Kartun Animasi

Namanya mungkin gak asing terdengar oleh telinga pencinta kartun animasi. Ya, Walt Disney. Satu orang pria pencipta pelbagai ciri-ciri tokoh kartun lucu yang mendunia. Mickey Mouse jadi masterpiece yang setelah itu mengorbitkan namanya di golongan warga. Ia demikian memiliki pengaruh besar pada dunia hiburan pada masa ke-20. " Saya mengharap, kita tidak lupakan satu soal kalau seluruhnya dimulai oleh seekor tikus, " demikian cuplikan kondang Disney. Pria asal Amerika Serikat ini pula wujudkan yang di cita-citakan beberapa anak untuk berjumpa ciri-ciri Disney dengan membuat taman hiburan kondang yang dihiasi kastil cantik. Kelahiran Disney Lahir di Chicago, Illinois, pada 5 Desember 1901 dengan nama komplet Walter Elias Disney, ia sebagai putra ke empat dari satu orang tukang kayu, petani, juga sekaligus kontraktor bangunan, Elias Disney. Bacalah juga : Biografi Tokoh Dunia : Joseph Grimaldi, Badut Paling hebat Selama Jaman Ibunya, Flora Call, sebagai satu orang guru sekolah negeri.
Simak juga : contoh biografi tokoh

Saat balita, Disney serta keluarganya ganti ke satu pertanian di dekat Marceline, Missouri. Walt cilik setelah itu mulai bersekolah. Dari situlah, ia perlihatkan bakatnya dalam menggambar serta melukis dengan krayon serta cat air. Ayahnya tinggalkan upaya pertaniannya serta menempatkan keluarganya ke Kansas City pada 1911. Pada musim panas, Disney kerapkali ambil pekerjaan sampingan seperti berjualan kudapan serta koran pada penumpang kereta api. Pamannya, Mike Martin, sebagai satu orang pakar mesin yang kerja di perusahaan kereta api. Disney tempuh pendidikan di SMA McKinley, Chicago. Ia ambil kelas menggambar serta potografi. Ia pula jadi kartunis yang berperan untuk koran sekolah. Bacalah juga : Biografi Tokoh Dunia : Muhammad Ali, Sang Legenda Tinju Dunia Waktu malam hari, ia turut pelatihan di Institut Seni Chicago. Ia putus sekolah pada umur 16 tahun untuk masuk dengan Angkatan Darat pada Perang Dunia I, akan tetapi tidak diterima lantaran masih dibawah usia. Setelah itu, ia diterima Palang Merah serta dikirim ke Perancis saat setahun untuk menyetir ambulans. Ia kembali pada AS pada 1919. Patung Walt Disney menggandeng Mickey Mouse dengan latar Kastil Sleeping Beauty di Disneyland, Anaheim, California, Amerika Serikat. (KOMPAS/FRANS SARTONO) Kepailitan serta Mickey Mouse Kembali pada Kansas City, ia kerja jadi juru gambar serta pewarnaan dalam sesuatu studio seni komersial. Ia berjumpa dengan Ub Iwerks, satu orang seniman muda yang berperan besar pada keberhasilan awal Disney. Keduanya setelah itu mengawali satu usaha studio animasi kecil pada 1922. Mereka bikin sketsa kartun animasi hitam putih dengan iringan musik, berjudul Laugh-O-grams. Bacalah juga : Biografi Tokoh Dunia : Sir Arthur Conan Doyle, Pencipta Sherlock Holmes Terkecuali itu, film cerita peri berdurasi 7 menit berjudul Alice in Cartoonland, yang mengkombinasikan live action serta animasi. Akan tetapi, satu orang distributor film di New York menipu ke dua produser muda itu, serta Disney terpaksa sekali ajukan kepailitan pada 1923. Ganti ke California, bersama dengan saudara laki-lakinya, Roy, menghasilkan kartun serial Alice. Bekerjasama dengan Iwerks, ia melakukan eksperimen membuat ciri-ciri baru,  seekor tikus yang ceria, bergairah, serta nakal, bernama Mickey. Mickey Mouse mengawali kiprahnya pada 1928 dalam film berjudul Steamboat Willie. Saat itu, ciri-ciri hewan pengerat itu jadi bintang. Semuanya tempat dipenuhi pelbagai merchandise Mickey Mouse. Pada 1929, dalam film The Karnival Kid, Mickey miliki nada ciri khas yang disuarakan oleh Disney.
Artikel Terkait : teks biografi adalah
Seterusnya, Disney terus jadi pengisi nada Mickey sampai 1947. Ciri-ciri lain terus banyak muncul, seperti Minnie Mouse, Pluto, Goofy, serta Donald Bebek. Satu diantaranya film kartun berwarna pertama paling digemari banyak orang berjudul Flower and Trees meraih kemenangan penghargaan berprestise Academy Awards. . Cerita dongeng putri Pada 1933, The Three Little Pigs dengan lagu kondang berjudul Who's Afraid of the Big Bad Wolf? melaju ke market ditengah-tengah menyusutnya perekonomian AS yang kerapkali dikatakan masa Stres Besar. Pada 21 Desember 1937, Snow White and Seven Dwarfs jadi film animasi berdurasi penuh pertama Disney. Tampil pertama di Los Angeles, film ini membuahkan hampir 1, 5 juta dollar AS, di saat Stres Besar. Film Putri Salju ini menentramkan keseluruhan 8 penghargaan Oscar. Saat lima tahun seterusnya, Walt Disney Studios menuntaskan sekelompok film animasi panjang seperti Pinocchio (1940) , Fantasia (1940) , Dumbo (1941) , serta Bambi (1942) . Cinderella (Disney) Pada Desember 1939, satu universitas Walt Disney Studios dibuka di Burbank. Bacalah juga : Biografi Tokoh Dunia : Ratu Elizabeth I, Penguasa Inggris Masa Keemasan Pada 1941, perusahaan itu sempat alami kemerosotan gara-gara tindakan berhenti serta pengunduran diri beberapa animator. Disney terus menghasilkan film animasi kondang yang lain, seperti Cinderella (1950) , Treasure Island (1950) , Alice in Wonderland (1951) , Peter Pan (1953) , Lady and the Tramp (1955) , Sleeping Beauty (1959) serta 101 Dalmatians (1961) . Keseluruhannya, lebih dari 100 film dibuat oleh studionya. Disney setelah itu mulai masuk acara hiburan di tv. Sekarang, Anda dapat menyewa semuanya Walt Disney World di Florida, AS untuk menikah. (DISNEY WEDDINGS) Pembukaan Disneyland Pada awal 1950-an, Disney membuat satu taman hiburan besar Disneyland yang akan dibikin di dekat Los Angeles. Taman hiburan Disneyland berharga 17 juta dollar AS sah membuka pada 17 Juli 1955 di Anaheim, California. Taman ini jadi tempat dimana beberapa anak serta keluarga bisa berpetualang, nikmati wahana, serta berjumpa dengan pelbagai ciri-ciri Disney. Bacalah juga : Biografi Tokoh Dunia : Mustafa Kemal Ataturk, Pendiri Republik Turki Seterusnya, Disney memiliki rencana taman hiburan baru di Florida. Sewaktu masihlah dalam babak pembangunan pada 1966, Disney didiagnosis menanggung derita kanker paru-paru. Kematian Disney wafat pada 15 Desember 1966 pada umur 65 tahun. Ia dikremasi serta abunya disemayamkan di Forest Lawn Cemetery, di Los Angeles, California. Sehabis kematian saudaranya, Roy menambahkan gagasan penyelesaian pembangunan taman hiburan Florida yang dibuka pada 1972 dengan nama Walt Disney World. Disney sebagai peraih Academy Awards paling banyak dengan meraih kemenangan 22 piala Oscar serta masuk dalam 59 nominasi. Disney miliki istri bernama Lilian, yang menjalani pada dunia animasi. Lilian wafat pada 16 Desember 1997.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...