Thursday, October 17, 2019

Kisahnya Mengenai Sejarah dan Budaya Setempat

Peru jadi satu diantara negara di Amerika Selatan yg erat akan budaya percampuran di antara Eropa dan warga asli, Quechua serta Aymara. Diluar itu pada negara ini pun ada beberapa film-film menarik, biarpun tidak setenar film asal negara Amerika Latin lain, seperti Brasil, Argentina, Meksiko serta Kolombia. Tidak cuma hanya itu, sebagian besar film asal negara yg dilintasi Pegunungan Andes ini biasanya mendatangkan kisah-kisah berkaitan budaya ditempat atau berdasar pada sejarahnya.
Simak Juga : arti syafakallah

Bikin kalian yg ingin tahu dengan beberapa film asal Peru. Karena itu kalian mesti memerhatikan reviewnya dibawah ini.

1. Days of Santiago (2004)
https : //www. youtube. com/embed/dp5jdeoDKXM
Days of Santiago atau dalam Bahasa Spanyol berjudul Dias de Santiago sebagai film yg bergelut seorang bernama Santiago. Yg mana dia sebagai eks tentara yg turut dalam perseteruan bersenjata di antara Peru serta Ekuador di tahun 1995. Akan tetapi selesai pensiun dari tentara, dia juga alami persoalan untuk membaur dalam warga, sebab menyandang sindrom PTSD, karena perang.

Film ini telah disiarkan pada tanggal 30 September 2004 di Peru serta muncul pun di berapa negara lain. Diluar itu sempat premier di acara TIFF serta beberapa arena festival film yang lain.
Artikel Terkait : penulisan tanggal lahir dalam bahasa inggris

2. Madeinusa (2006)
https : //www. youtube. com/embed/B26umYNAMmY
Madeinusa yaitu film keluaran tahun 2006 yg menceritakan terkait seseorang anak Indian berumur 14 tahun, bernama Madeinusa. Dia tinggal di ruang terpencil serta terisolir yg berada pada Daerah Pegunungan Blanca. Warga di desa itu yg diketuai oleh ayah Madeinusa, memercayai kalau selesai hari Paskah mereka bisa mengerjakan apa yg mereka ingin, sebab memandang Tuhan sudah mati, sampai hari natal datang. Lalu seseorang pakar geologis muda asal Lima hadir ke desa itu serta memberikannya pergantian pada desa itu.


Madeinusa telah dikeluarkan pada tanggal 9 November 2006 serta muncul di berapa festival film tenar dunia.

3. Altiplano (2009)
https : //www. youtube. com/embed/qGE7hUZWjfU
Altiplano menceritakan berkaitan warga asli di Pegunungan Andes yg alami beberapa penyakit karena terdapatnya cemaran mercury dari tambang yg berada pada dekat perkampungan mereka. Karena itu warga itu berkeberatan insiden itu sampai berlangsungnya benturan, malangnya seseorang dokter serta photografer perang asal Belgia, terperdaya ditengah-tengah kekacauan itu serta berubah menjadi korban darinya.

Siaran ini telah dikeluarkan pada tanggal 25 November 2009 di Belgia serta muncul pun di berapa negara dan ditayangkan dalam arena festival film yang lain.


4. The Bad Intentions (2011)

https : //www. youtube. com/embed/s_aU_tfUTNE
The Bad Intentions yaitu film yg bersetting tahun 80an di Lima, Peru yg mana pada kala itu tengah ramainya intimidasi kekerasan. Sesaat cerita film ini bergelut pada orang anak 8 tahun, bernama Cayetana yg tetap sendiri serta cuma diasuh oleh pengasuhnya, sebab orang tuanya repot kerja. Selesai paham ibunya melahirkan, dia juga rasakan kalau dianya sendiri akan mati waktu adiknya yg ada di dalam kandungan lahir.

Film The Bad Intentions atau dalam Bahasa Spanyol, berjudul Las malas intenciones ini telah disiarkan pada 13 Oktober 2011 serta sempat premier dalam acara Berlin Film Festival tahun 2011.

5. Winaypacha (2018)
https : //www. youtube. com/embed/GGyQF-QPr8A
Selanjutnya ada film Winaypacha atau dalam Bahasa Inggris berjudul Eternity yg menceritakan berkaitan dua orangtua Indian Aymara, bernama Willka serta Phaxsi. Mereka berdua berpetualang serta konsisten coba bertahan sampai anak mereka kembali pada tempat tinggalnya yg berada pada Pegunungan Andes. Film yg memakai Bahasa Aymara ini telah muncul di 19 April 2018 serta sempat masuk dalam daftar nominasi Best Foreign Language di Academy Awards ke 91, akan tetapi tidak sukses masuk dalam nominasi.

6. Retablo (2019)
https : //www. youtube. com/embed/NQiv6aFe6M8
Paling akhir ada film Retablo yg fokus pada orang anak 14 tahun yg tinggal di pedesaan Pegunungan Andes, bernama Segundo. Akan tetapi Segundo mau satu hari kelak berubah menjadi seperti ayahnya jadi penggerak drama boneka asli dengan objek agama Katolik. Namun satu waktu dia memergoki ayahnya mengerjakan suatu hal yg membuat dia sedih, sampai mengubah semua kemauannya itu.

Film Retablo suda muncul pun dalam beberapa festival film internasional di penjuru dunia. Akan tetapi baru dikeluarkan di Peru pada tanggal 16 Mei 2019 saat kemarin.

Nah itu barusan beberapa film menarik asal Peru yg kisahnya berdasar pada budaya serta peristiwa negara itu. Bila kalian ingin lihat yg mana dahulu nih lebih kurang?

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...