Saturday, April 20, 2019

Bisa Permudah Pekerjaanmu, Ini Dia Fungsi COUNTIF dalam Microsoft Excel,

Kegunaan COUNTIF dapat kamu pakai di penerapan program Microsoft Office Excel sebagai salah satunya program pemrosesan kata serta angka dari Microsoft Corporation. COUNTIF adalah salah satunya trik atau rumus di program Microsoft Excel.

Kegunaan COUNTIF merupakan buat mencacah atau mengkalkulasi banyaknya sel berdasar pada ketentuan atau syarat-syarat tunggal spesifik. Tidak cuman COUNTIF, terdapat banyak rumus beda dari program Microsoft Exel buat membuat jadi lebih mudah pekerjaan atau memproduksi kata serta angka.

Contoh rumus-rumus dalam Excel salah satunya merupakan SUM, AVERAGE, AND, NOT, OR, SINGLE IF, AREAS, serta tetap banyak rumus yang lain, yang pasti punyai kegunaan yg berlainan. COUNTIF dapat kamu pakai buat mengkalkulasi satu kata atau angka dari dalam dialog yg kamu bikin di Excel.

Tidak cuman rumus COUNTIF, ada sejumlah rumus yg terkait dengan rumus ini. Perumpamaannya, rumus COUNT, COUNTA, COUNTIF, COUNTBLANK, serta COUNTIFS yg gunanya hampir mirip akan tetapi punyai maksud yg tidak sama.
Baca Juga : rumus excel terbilang

Apabila kamu belumlah juga mengerti dengan kegunaan COUNTIF, dibawah ini Liputan6. com udah meringkas sejumlah kabar perihal rumus-rumus yg terjalin dengan COUNTIF serta bagaimana caranya pemanfaatannya, Selasa (16/4/2019) .

COUNT, COUNTA, COUNTIF, COUNTIFS, serta COUNTBLANK
1. COUNT

Awal kalinya kamu butuh paham rumus COUNT. Rumus COUNT dimanfaatkan buat mengkalkulasi banyak pemilik data yg bersifat sumber atau angka saja. COUNT tidak sama dengan SUM yg dimanfaatkan buat mengkalkulasi banyaknya datanya. Rumus COUNT cuma dapat dimanfaatkan buat mengkalkulasi berapakah banyaknya sel yg punyai angka saja.

Rumus COUNT :

=COUNT (sel awal : sel akhir)

2. COUNTA

Rumus COUNTA dimanfaatkan buat mengkalkulasi banyaknya data sama dengan dengan rumus COUNT. Akan tetapi COUNTA dapat mengkalkulasi model data bersifat angka, numerik, tulisan, teks, dan sebagainya.

Rumus COUNTA :

=COUNTA (sel awal : sel akhir)

3. COUNTIF

COUNTIF adalah rumus yg memiliki fungsi buat mengkalkulasi banyak data dengan syarat-syarat spesifik. Kamu bisa juga mengkalkulasi sel yg mau kamu kalkulasi saja. Kegunaan COUNTIF dapat mengkalkulasi pelbagai model ragam data dimulai dari nomer, teks, ikon, dan sebagainya.

Rumus COUNTIF :

=COUNTIF (sel awal : sel akhir ; " kata, angka, dan sebagainya " )

4. COUNTBLANK

COUNTBLANK dimanfaatkan buat mengkalkulasi banyak sel kosong yg ada dalam sebuah range yg udah ditetapkan. Jadi rumus ini dapat tentukan berapakah sel atau tabel yg kosong atau mungkin tidak terisi, dengan ringan.

Rumus COUNTBLANK :

=COUNTBLANK (sel awal : sel akhir)

5. COUNTIFS

Rumus COUNTIFS dimanfaatkan buat mengkalkulasi banyak data dengan sejumlah syarat-syarat spesifik dalam sebuag tabel atau data. Tidak sama dengan rumus COUNTIF yg dapat mengkalkulasi keseluruhannya, rumus COUNTIFS bakal mengkalkulasi syarat-syarat spesifik yg kamu mau serta lebih perincian .

Rumus COUNTIFS :

=COUNTIFS (kriteria_range1 ; kriteria1 ; [kriteria_range2 ; kriteria2]…)
Lihat Juga : fungsi if excel

Keterangan Rumus
Buat lebih lengkapnya perihal rumus-rumus diatas serta trik pemanfaatannya, kamu dapat melihat tabel dibawah berikut ini buat lebih lengkapnya.

kegunaan COUNTIF Tabel Excel
Tabel diatas menyampaikan bagaimana caranya dapatkan banyaknya sama dengan apa yg kamu perlukan cuma memanfaatkan rumus. Rumus-rumus ini memang tambah banyak dimanfaatkan buat mengkalkulasi data yg cukuplah banyak serta kamu tak usah menghhitungnya atau mengeceknya satu-satu.

Buat paham berapakah banyaknya orang yg ada dalam tabel, kamu hanya butuh memanfaatkan rumus COUNTA. Rumus COUNTA dimanfaatkan lantaran buat mengkalkulasi berapakah banyaknya orang dalam tabel itu kamu mesti mengkalkulasi nama. Rumus COUNTA dapat mengkalkulasi atau menjumlah berbentuk sel tabel angka, huruf, tulisan, dan sebagainya.

Lantas buat mengkalkulasi banyaknya laki laki atau wanita dalam tabel itu, kamu dapat memanfaatkan rumus COUNTIF. Kegunaan COUNTIF dapat mengkalkulasi berapakah banyaknya satu sel sama dengan syarat-syarat spesifik yg kamu mau.

Dan rumus COUNTIFS salah satunya perumpamaannya merupakan buat mengkalkulasi banyaknya laki laki yg makan bakso. Kegunaan COUNTIFS tidak sama dengan kegunaan COUNTIF. Bedanya merupakan COUNTIFS dapat menentukan syarat-syarat spesifik yang lain, perumpamaannya menjumlah laki laki yg makan bakso.

Kegunaan COUNTIF satu diantara dari beberapa kegunaan rumus yg berada pada Microsoft Excel yg dapat kamu pakai buat membuat jadi lebih mudah pekerjaanmu. Terdapat banyak rumus yg ada di dalam Excel yg dapat membuat jadi lebih mudah pekerjaanmu.

Akan tetapi kamu mesti sungguh-sungguh paham rumus itu serta bagaimana caranya menggunakan biar tak salah. Selamat coba.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...