Monday, March 11, 2019

Yuk Intip Sejarah Tugu ASEAN di Kota Pariaman

Untuk yg sempat ada ke Kota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) , pastinya tak asing dengan tempat baru yg dibikin oleh Pemko Pariaman, ialah Tugu Asean atau Asean Youth Park yg terdapat pada Pantai Gandoriah serta Taman Anas Malik.

Tugu ASEAN ini sangatlah sesuai buat tempat poto untuk anak-anak mileniel yg kegemaran selfie, serta tempatnya yg strategis di antara 2 tempat andalan kota pariaman, Pantai Gandoriah serta Taman Anas Malik, hingga sangatlah pas buat bersantai atau sekadar foto-foto.

Tahukah anda, bagaimana sejarahnya Taman Pemuda Asean (Asean Youth Park) atau Tugu ASEAN ini dibuat? Nah, inilah keterangan serta sejarahnya.
Artikel Terkait : lambang negara ASEAN

Buat mendukung visi Kota Pariaman berubah menjadi kota maksud wisata, Pemko Pariaman serta pemuda Kota Pariaman, sama sama besinergi serta bekerja sama buat wujudkan soal itu.

Satu diantaranya yg digagas oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pariaman, dengan bikin program Asean Youth Tourism City, di mana program ini ditanda tangani oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dengan Presiden Majelis Belia Malaysia (MBM) pada kala itu, Mohamed Maliki Muhamed Rapiee, pada tahun 2012 lampau.

Pada tahun 2012 itu, ikut dibikin Youth Exchange and Study programme (YES) , di mana program ini merupakan sama sama bertandang pada pemuda Kota Pariaman dengan pemuda Malaysia yg kelak puncaknya di Hari Belia Malaysia pada bulan Mei tiap-tiap tahunya, pemuda Kota Pariaman akan tiba ke Malaysia.

Sesudah itu di tahun 2016, DPD KNPI serta Karang Taruna, bekerja sama dengan MBM menghadirkan sejumlah 85 Pemuda Asean serta official yg datang dari 6 negara Asean seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Philipina, Thailand serta Laos, yg bertandang ke Kota Pariaman sepanjang 3 hari dari tanggal 12-14 Februari 2016.

Banyak Pemuda Asean ini diterima langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Pendopo rumah dinas walikota pariaman, juga sekaligus dijamu makan malam serta tampilan tari serta seni dari Kota Pariaman. Dalam hari ke dua diselenggarakan pemberi tanda tanganan Prasasti Pemuda Asean dengan cara simbolis oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman serta Presiden MBM Mua’amar Qhadafi Jamal Jamaluddin, dan perwakilan Pemuda Asean di Taman Anas Malik.

Menurut penandatangan prasasti itu, karena itu Pemko Pariaman bikin Asean Youth Park di tahun 2017, di mana dibikin tugu ikon ASEAN serta bendera sekian banyak negara ASEAN jadi latar belakangnya.
Simak Juga : tujuan MEA

Dikehendaki dengan didirikannya Tugu ASEAN di Kota Pariaman, maka dapat berubah menjadi daya tarik untuk pemuda-pemuda di ASEAN buat ada di Kota yg kondang dengan pesta budaya Tabuiknya ini.

Nah, tersebut histori dari Tugu ASEAN yg berada pada Kota Pariaman, mudah-mudahan kita bisa mendalami serta menaikkan pengetahuan kita.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...