Wednesday, November 6, 2019

Jangan Lewatkan Ahli Matematika Temukan Rumus Untuk Membuat Pizza Sempurna

Pakar matematika menemukannya rumus pertama mau membuat pizza dengan bagian prima. Dia mengalkulasi rasio topping sampai saus fundamen pizza. Rumus ini membuat orang dapat makan tambah banyak topping pada pizza ukuran kecil.

Dikutip dalam Daily Mail (18/10/2013) formula ini dibikin seusai memperoleh keinginan dari jaringan restoran global PizzaExpress. Mereka mau memahami argumen kenapa pizza Romana ukuran 14 inch (35 cm) dengan kulit yang lebih tipis serta renyah dari Classic ukuran 11 inc (28 cm) makin lebih terkenal.
Simak Juga : rumus volume kubus

Dr. Eugenia Cheng dari University of Sheffield mengkalkulasi rasio bahan pembuat pizza untuk pastikan kenikmatan maximum untuk beragam ukuran pizza. Dia memanfaatkan d jadi volume adonan stabil serta t untuk volume topping stabil dengan formula matematika untuk rasio topping untuk memahami rata-rata gigitan pizza.

Rata-rata, gigitan dari 11 inci (28 cm) pizza miliki 10 prosen topping tambah banyak dari 14 inci (35 cm) pizza. Formula itu pula memamerkan, pizza lebih kecil punya topping tambah banyak per gigitan, namun bila menambahkan topping dikerjakan pada pizza dengan ukuran tambah besar justru akan meningkatkan resiko kulit pizza jadi lembek.
Artikel Terkiat : luas permukaan balok

Dia membuat formula yang lain ialah alpha dibagi dengan radius (ukuran dari titik tengah ke ujung) pizza lalu dikuadratkan untuk membuahkan hitungan ukuran tepian pizza dengan diameter tidak sama. Ukuran tepian benar-benar seimbang untuk ketebalan pizza, kian besar ukuran kulit pizza akan kian tipis, serta crust kian kecil.

Seusai memperoleh rumus ini, PizzaExpress pada akhirnya meningkatkan 15 gr penambahan adonan di resep pizza. Modifikasi resep ini pertama dikerjakan mulai sejak tahun 1965. “Hal ini mungkin tidaklah terlalu penting namun ketebalan pizza Romana yang digulung dengan rolling pin untuk pastikan ukuran adonan yang imbang mempunyai pengaruh pada saus fundamen serta ukuran topping, ” ujar Rebecca Farrer bertindak sebagai Merk Director di PizzaExpress.

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...