Friday, September 27, 2019

Jangan Lewatkan Potensi Milenial Brebes Lewat Aplikasi Simpeda Online

Buat menampung kekuatan maupun keterampilan dan ketertarikan beberapa milenial atau pemuda, Dinas Pendidikan, Pemuda serta Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes mengeluarkan aplikasi Kepemudaan.

Aplikasi berbasiskan digital yg diberinama Mode Info Manajemen Penyelenggaraan Kepemudaan (Simpeda) baru disosialisasikan dengan cara internal pada seluruhnya organisasi kepemudaan serta dinas berkaitan di Aula Dindikpora Brebes, Jumat 29 September 2019.



Kepala Seksi Kepemudaan Sektor Pemuda serta Olahraga Dindikpora, Taufiq menerangkan, aplikasi Simpeda memberikan data base kepemudaan di Kabupaten Brebes. Menurut dia, aplikasi Simpeda udah membuat perubahan manajemen manual berubah menjadi digital.

Dia mengatakan, aplikasi yg dibuat oleh Kasi Kepemudaan Sektor Pemuda serta Olahraga bersama golongan kerja (Pokja) dan Klub IT di Dindikpora akan berfaedah buat pemuda Brebes serta faktor pimpinan dalam pemungutan ketetapan.

“Di dalam aplikasi itu, ada apakah saja organisasi kepemudaan, ormas yg mengatasi kepemudaan, serta kepemudaan dengan cara umum. Lalu dari aplikasi Simpeda itu juga disediakan data-data info dari semua tipe keterampilan yg dipunyai oleh pemuda itu, ” sebut Taufiq.

Dianya sendiri lantas menyimpan impian besar, dengan aplikasi berbasiskan Android ini dapat berubah menjadi jembatan penghubung di antara pemuda dengan dunia upaya, pendidikan, olahraga dll.

Artikel Terkait :   sistem informasi
“Secepatnya aplikasi ini dapat didownload lewat playstore di smartphone android, ” ujarnya.

Aplikasi Simpeda, lanjut ia, benar-benar berfaedah buat warga yg butuh info perihal kepemudaan di Kabupaten Brebes.

Ditambah lagi, susulnya, banyaknya pemuda di Brebes raih 500 ribu dari banyaknya masyarakat sejumlah 1, 8 juta jiwa.

“Aplikasi ini, tentulah akan ter-update berbentuk inovasi data serta legalitas datanya. Persoalan pemuda, kekuatan pemuda,  kendala serta impian mereka, dapat terjawab melalui aplikasi Simpeda, ” katanya. (

No comments:

Post a Comment

Yuk Intip Industri Coworking Space Cetak Pertumbuhan Tinggi

Industri ruangan kerja berbarengan (coworking ruang) adalah satu diantaranya bidang yang terus berkembang. Perkembangan ini searah dengan be...